Ariyanto  
 
  Merdeka! 11/22/2017 10:44am (UTC)
   
 
MERDEKA.EXE

MERDEKA.EXE

 Varian Merdeka.txt.exe.vbs.inf

 

 

 

Wah wah wah.... kog banyak banget sih gelarnya? Tapi nama tersebut memiliki arti loh.

-         Nama MERDEKA diambil karena virus tersebut akan membombardir komputer korban tanpa ampun pada bulan Agustus atau tepatnya pada tanggal 17 Agustus (hari kemerdekaan RI) atau pada beberapa varian, virus tersebut bereaksi pada tanggal 22 Agustus, wah hari apaan lagi thu? Ya hari ulang tahun saya lah…. (ha.. ha.. ha..).

-          TXT diambil karena virus tersebut setiap 1 menit sekali (tepatnya pada detik ke-22) akan mencari file *.txt pada drive D: sampai Z:. File TXT tersebut kemudian akan dihapus (wah.. kejam banget sih) dan diganti dengan file virus dengan nama ‘nama_file.txt+.exe’. Semisal ditemukan file “catatan.txt” (tanda petik tak termasuk), maka file tersebut akan dihapus, digantikan oleh virus dan menjadi “catatan.txt.exe’ namun ikonnya tetap dengan ikon TXT yang akan mampu menipu korban.

      Namun virus ini tak sekejam seperti yang dijelaskan di atas, akan tetapi virus ini lebih kejam dari yang Anda duga, karena selain menghapus file TXT, virus ini juga menyerang file PDF dan RTF, karena virus ini dirancang untuk menyerang kalangan eksekutif dan pelajar yang cocok untuk disebarluaskan di perkantoran, kampus atau sekolah. Selain itu, pada tanggal 17 atau 22 Agustus, virus tersebut akan menghapus semua file milik korbannya, kejam sekali bukan? Ya virus memang harus kejam, kalau tidak kejam namanya bukan virus donk!

-         Terus VBS.INF diambil dari apa? Iya… sabar dong! Ehm…. Saya siap-siap dulu. Jadi begini saudara-saudara, (kayak mao pidato aja) nama VBS diberikan karena virus ini selain berkembang biak menggandakan dirinya sendiri, dia juga menyebarluaskan virus lain, nama virus tersebut adalah ‘Merdeka.vbs.inf’ satu spesies dengan ‘galuh.3gp.vbs.inf’ juga ‘bha.vbs.inf’. Namun jangan salah sangka, virus merdeka.vbs tersebut tidak langsung dieksekusi atau menginfeksi komputer kliennya, akan tetapi virus tsb. ‘berdiri sendiri’, jadi barang siapa terinfeksi virus merdeka.txt.exe belum tentu terinfeksi merdeka.vbs.

-         Nah, nama INF-nya sendiri diambil karena virus merdeka.txt.exe ataupun merdeka.vbs, memproduksi file bernama ‘Autorun.inf’ yaitu file yang digunakan agar virus tersebut bisa masuk ke komputer pasien tanpa harus mengeksekusi langsung file virus itu sendiri. Namun file ini hanya digunakan untuk virus merdeka.vbs saja, (maksudnya....?) jadi begini intinya virus merdeka.txt.exe mengabdikan dirinya untuk membantu menyebarluaskan virus merdeka.vbs.inf dengan cara memproduksi file Autorun.inf yang bisa membantu penyebaran virus merdeka.vbs tapi file tsb. tak ada artinya buat virus merdeka.txt.exe itu sendiri.

        Udah deh, daripada panjang lebar, lebih baik DONLOT aja langsung source kodenya. Habis itu kembangin dan sebarluasin. Ha.. ha... ha... (kurang lebih seperti itu ketawanya setan). Saya tidak lupa untuk meminta maaf kalo komputer anda sudah ada yang jadi korban. Maafin ya........

 

    Beberapa varian dari virus Merdeka.exe:

  1. Merdeka.txt.exe: Menyerang file TXT & PDF

  2. Merdeka.mp3.exe: Menyerang file MP3, MPEG & 3GP

  3. Merdeka.txt.exe.vbs.inf: Menyerang file TXT, PDF, RTF dan memproduksi virus Merdeka.vbs.inf

So pasti virus di atas selalu mengunci FOLDER OPTION & REGEDIT

 

MERDEKA.EXE
MERDEKA.TXT.EXE.VBS.INF

DONLOT DI SINI

 

 

Based from:

Thanks for Aat Shadewa.

 


HOME
Author information goes here.
Copyright Ariyanto 2008 [Aha_ha Communitee]. All rights reserved.
Revised: 07/22/08.
1
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
  Advertisement
Today, there have been 2 visitors (16 hits) on this page!
=> Do you also want a homepage for free? Then click here! <=